Friday, December 1, 2017

Intellectual_Property_Ulasan1

Video yang akan dibahas pada ulasan ini berjudul "Intellectual Property" yang dibuat oleh DurhamUniversity. Video ini memiliki durasi 5 menit 51 detik. Video ini telah ditonton sebanyak 21.828 penonton youtube.

Bayangkan jika anda memiliki sebuah ide cemerlang yang dapat menghasilkan banyak uang, tentu saja anda tidak ingin ide tersebut diklaim sebagai milik orang lain, bukan? Bagaimanapun juga, apalah artinya mempunyai sebuah ide menakjubkan jika siapapun dapat mencurinya. Untuk itulah dibuat Intellectual Property (IP) atau Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Terdapat 4 jenis IP, yaitu trademarks, copyrights, patents, dan design rights. Trademarks digunakan sebagai tanda dari asal suatu produk atau jasa. Copyrights merupakan hak yang bersifat otomatis tanpa perlu melakukan registrasi dan muncul ketika seseorang membuat sebuah karya orisinil yang melibatkan ketrampilan orang tersebut, seperti buku, foto, musik, film, dan disertasi. Patents melindungi penemuan yang bersifat baru, inventif, dan dapat diaplikasikan pada kebutuhan industri. Terakhir, design rights melindungi bentuk suatu benda, seperti gantungan baju.

Video ini dijelaskan dengan menarik oleh seorang wanita dibantu dengan efek-efek grafis yang menghibur. Bahasa yang digunakan mudah dipahami serta disampaikan dengan gaya kasual. Materi yang dijelaskan cukup penting dan dikemas secara baik.

Akun Github : ErzaAkbar
URL Ulasan : https://akbarerza3.blogspot.co.id/2017/12/intellectualpropertyulasan1.html
URL Video : https://youtu.be/EQsZf2G4Sdc 
Pemilik Video : DurhamUniversity
Pemetaan : Week01
Revisi Pertama : 02 Desember 2017
Revisi Terakhir : 04 Desember 2017



No comments:

Post a Comment